Daihatsu Surabaya

JUJUM PURNOMO
SALES EXECUTIVE DAIHATSU
PROMO HARGA DAIHATSU
BBM: D7C7C00C
Hot News

Berita

Ekspor Daihatsu Gran Max ke Jepang Masih Anteng, Sebulan 1.000 Unit

-Di saat adanya pelemahan ekonomi di berbagai negara, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih bisa mengirim ribuan Gran Max ke luar negeri. Paling banyak adalah ke Jepang yang mencapai 1.000 unit per bulannya.

Hal tersebut disampaikan Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR kepada wartawan di Jakarta. Dia menuturkan untuk pasar Jepang, Gran Max berubah nama menjadi Toyota Town Ace.

“Kendaraan yang sama diekspor ke Jepang, namanya Toyota Town Ace, di sini jualnya Gran Max, satu bulan untuk Town Ace 1.000 unit masih continue, kalau untuk ekspor tahun lalu angkanya sama,” ujarnya.

Daihatsu juga mengirim mobil Gran Max ke negara lain seperti di kawasan Timur Tengah dan Afrika. Hanya saja untuk Asia Tenggara tidak ada. Total pengiriman mobil ini ke negara tersebut mencapai 500-600 unit.

Daihatsu pun tidak memasang target ekspo Gran Max. “Justru berat, secara global di negara-negara lain juga kena, dampak krisis ekonomi ini, jadi tujuan termasuk malah ke Jepang masih konstan aja, 1.000 unit per bulan masih cukup bagus, karena pasar domestik di Jepan sendiri berkurang,” ujarnya.

Sementara untuk Indonesia, Gran Max justru menjadi mobil terlaris Daihatsu. Dalam sebulan mobil bisa terjual sekitar 5.000 sampai 6.000 unit.

“Kami melihat prospek Gran Max akan terus bertumbuh, karena terjadi down sizing, dari truk pindah ke low pick up yang mana pilihan paling baik adalah Gran Max,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.