Daihatsu Surabaya

JUJUM PURNOMO
SALES EXECUTIVE DAIHATSU
PROMO HARGA DAIHATSU
BBM: D7C7C00C
Hot News

Berita

Daihatsu Proyeksikan Pasar Otomotif Indonesia Tahun Ini Masih Stagnan

PT Astra Daihatsu Motor mencatat angka penjualan yang cukup memuaskan pada Januari hingga Februari 2016. Angka retail sales mereka mencapai 28.072 unit.

Untuk penjualan wholesales, Daihatsu mencatat angka 27.948 unit. Kontribusi terbesar penjualan wholesales Daihatsu disumbangkan oleh Gran Max Pick Up yang mencapai 8.687 unit, disusul Gran Max Minibus 2.644 unit.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan pencapaian angka penjualan wholesales tersebut merupakan hal yang baik. Meski demikian, ia memproyeksikan pasar otomotif di Indonesia tahun ini masih stagnan.

"Kami bersyukur, hingga bulan kedua 2016 ini, Daihatsu mencapai penjualan yang cukup baik, meskipun proyeksi pasar otomotif domestik 2016 diperkirakan stagnan," kata Amelia, Rabu (16/3/2016).

Untuk menghadapi kondisi demikian, Amelia menambahkan akan meningkatkan layanan penjualan dan purna jual serta pengembangan produk.

"Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual, termasuk penambahan jumlah outlet serta produk improvement seperti peluncuran produk Sirion Sport pada Januari, disusul dengan Terios Custom pada Februari lalu," tambahnya.

Selain Gran Max, kontribusi untuk penjualan wholesales Daihatsu ditempati oleh Astra Daihatsu Ayla sebesar 7.909 unit dan New Xenia sebanyak 5.546 unit.

Sedangkan untuk penjualan retail, kontribusi terbesar diduduki oleh Gran Max yaitu Gran Max Pick Up 8.149 unit dan Gran Max Mini Bus 2.257 unit. Sementara Astra Daihatsu Ayla di posisi kedua dengan angka 7.215 unit dan New Xenia menyumbang 7.104 unit.