Daihatsu Surabaya

JUJUM PURNOMO
SALES EXECUTIVE DAIHATSU
PROMO HARGA DAIHATSU
BBM: D7C7C00C
Hot News

Berita

Mencoba Daihatsu Terios Custom A/T di Indonesia

Auto Bild mencoba Daihatsu Terios Custom A/T di Indonesia. Daihatsu Terios kembali mengalami ubahan meski tidak signifikan, nah apa saja ubahannya? Daihatsu Terios mengaspal pertama kali di Indonesia pada tahun 2006. Sejak itu, ia telah mengalami 3 kali ubahan hingga terakhir pada 2015 lalu.

Memasuki awal tahun 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meluncurkan varian terbaru dari keluaraga Terios, yaitu Terios Custom.

“Daihatsu Terios Custom sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan menyukai tantangan. Model ini dapat dipakai menunjang mobilitas eksekutif muda Indonesia di berbagai aktivitas,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Perubahannya terletak pada bagian interior dan eksterior. Sedangkan dapur pacu masih mengadopsi mesin yang sama dengan varian lainnya yaitu unit berkapasitas 1.495 cc 4-silinder. Lalu disalurkan melalui 2 pilihan transmisi yakni 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

Berbeda dengan varian lainnya, bagian eksterior Daihatsu Terios Custom diberi warna two tone. Bodi berwarna Icy White (putih), sedangkan atap dan cover spion dilabur kelir hitam.

Kemudian agar semakin sporti, kaca film solid black dan pelek berwarna hitam ikut menambah aura kekarnya. Tidak ketinggalan pula stiker di bodi samping dan emblem ‘Custom’ melekat di bodi mobil.



Tak hanya itu, di bagian luar juga ada kamera yang visualisasinya melalui headunit di dasbor. Tentu agar memberi kenyamanan bagi pengemudi ketika parkir.

Masuk ke bagian kabin, tidak banyak perubahan yang terjadi. Perusahaan otomotif asal Jepang itu menggunakan ornamen bernuansa karbon. Tepatnya pada bagian dasbor dan trim pintu.

Sedangkan pada tuas dan lingkar kemudi, mobil SUV ini menggunakan material kulit dengan benang jahitan warna merah. Kombinasi itu selaras dengan warna jahitan benang di bagian kursi penumpang.

Saat kami tes jalan, mesin dan transmisi yang sama dengan varian lainnya membuat rasa berkendara Terios Custom tak berbeda. Respons mesin yang terasa memiliki torsi besar pada putaran bawah memberi kecekatan saat berakselerasi. Tidak kencang memang, tapi cukup untuk menghela 7 orang penumpang tanpa susah payah.

Begitu juga dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Meski tidak begitu cepat, tapi perpindahannya terhitung halus sehingga ikut memberi kenyamanan.

Ketika bermanuver, karakternya sama dengan Terios yang lain. Agak limbung jika menikung cepat di belokan, tapi itu pun masih masuk dalam taraf wajar. Enaknya, set suspensi ini justru memberi kenyamanan karena bantingannya cukup empuk.

Tak kalah menarik adalah harga. Diposisikan berada di antara varian Terios R dan Terios R Adventure, Terios Custom memiliki harga menengah. Ia diset lebih murah Rp 5 juta dari R Adventure dan lebih mahal Rp 5 juta dari R.