Daihatsu Surabaya

JUJUM PURNOMO
SALES EXECUTIVE DAIHATSU
PROMO HARGA DAIHATSU
BBM: D7C7C00C
Hot News

Berita

Daihatsu terus Memberikan yang Terbaik untuk Sahabat Daihatsu di Indonesia

Kepercayaan Sahabat Daihatsu kepada produk-produk Daihatsu tentu bertambah dengan hadirnya layanan terbaik yang diberikan Daihatsu mulai dari saat pembelian unit Daihatsu baru sampai dengan layanan purna jual yang ada di outlet-outlet resmi Daihatsu di seluruh Indonesia.

Perkembangan Outlet Daihatsu

Daihatsu terus melakukan perluasan daerah jangkauannya melalui penambahan outlet baru, maupun standardisasi outlet yang sudah ada. Outlet-outlet Daihatsu yang distandardisasi telah menerapkan standar global Daihatsu, baik eksterior maupun interior, dan dilengkapi sarana yang lengkap, nyaman, serta modern. Outlet Daihatsu juga mengimplementasikan konsep standardisasi yang sesuai dengan brand campaign “Daihatsu Sahabatku” seperti terlihat pada atribut outlet dan seragam frontliners.

Outlet Daihatsu terbagi menjadi dua jenis, yaitu tipe V (Vehichle) dan VSP (Vehicle, Service, Part). Oulet V hanya melayani penjualan unit baru Daihatsu, sementara Outlet VSP melayani penjualan unit baru, layanan purna jual, dan penjualan spare part resmi Daihatsu. Sampai dengan Juli 2016, Outlet resmi Daihatsu di seluruh Indonesia sudah berjumlah 222 outlet, yang terdiri dari 137 outlet VSP dan 85 outlet V. Dari 222 outlet Daihatsu yang ada saat ini, outlet yang sudah distandardisasikan sebanyak 168 outlet. Sampai dengang akhir tahun 2016, Daihatsu berencana untuk kembali menambah 6 outlet, yaitu terdiri dari 2 outlet VSP dan 4 outlet V sehingga di akhir tahun jumlah outlet Daihatsu adalah 228 outlet, terdiri dari 139 VSP dan 89 V.

Daihatsu Indonesia Service Management (DISM)

Saat ini layanan purna jual (after sales service) juga menjadi faktor penting bagi calon pelanggan sebelum memutuskan pembelian mobil. Melalui slogan “Daihatsu Sahabatku”, Daihatsu terus mengembangkan layanan purna jual untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan tujuan untuk memberikan kualitas kerja bengkel yang lebih baik dan waktu pengerjaan yang lebih cepat kepada pelanggan saat melakukan service kendaraan, Daihatsu mengembangkan standar baru operasional bengkel, yang disebut Daihatsu Indonesia Service Management (DISM). Melalui penerapan DISM, bengkel-bengkel resmi Daihatsu memiliki standar operasional baru yang lebih bersahabat sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk mencapai tujuan, DISM dijalankan dengan 6 langkah, yaitu reminder Service, Penerimaan (Reception), Proses Servis (Production), Pemeriksaan Akhir (Final Inspection), Penyerahan Kendaraan (Delivery), Konfirmasi Hasil Perkerjaan (Follow Up H+3)

Dengan semua fasilitas dan pelayanan yang ada, outlet Daihatsu menjadi One Stop Solution bagi Sahabat Daihatsu yang datang ke outlet resmi Daihatsu. Sahabat Daihatsu akan mendapatkan pelayanan penjualan, seperti perhitungan cash/kredit dan asuransi yang berkerja sama dengan leasing pembayaran, maupun pelayanan purna jual seperti perawatan berkala, perbaikan umum dan penyediaan suku cadang asli secara mudah dan cepat. Hal ini menjadi tujuan Daihatsu agar semakin dekat dengan Sahabat Daihatsu dimanapun.

Pencapaian Penjualan

Salah satu bukti bahwa Daihatsu senantiasa terus memberikan kepuasan kepada Sahabat Daihatsu adalah hasil penjualan Daihatsu yang meningkat dibandingkan tahun lalu (YTD Juli) di tengah kondisi kompetisi pasar yang semakin berat. Daihatsu berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang positif. Penjualan Daihatsu sesuai retail sales Gaikindo YTD Juli 2016 tercatat sebanyak 101.685 unit. Angka penjualan Daihatsu ini menunjukan peningkatan jika dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama pada tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 97.264 unit atau naik sebesar 5 %. Hal ini menunjukkan bahwa merek Daihatsu masih tetap menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Daihatsu di Indonesia.

MPV Sahabat Keluarga Indonesia, Daihatsu Xenia menjadi kontributor terbesar dengan jumlah penjualan sebanyak 28.581 unit (28,1%), disusul oleh LCGC andalan Daihatsu yaitu Astra Daihatsu Ayla dengan 28.062 unit (27.6%), Daihatsu Gran Max PU sebesar 24.005 (23.6%), Daihatsu Terios sebesar 8.534 unit (8.4%), Daihatsu Gran Max MB sebesar 7.996 unit (7.9%) , Daihatsu Luxio 2.607 (2.6 %), dan Daihatsu Sirion 1.899 (1.9%)

Dari segi distribusi penjualan, DKI Jakarta dan sekitar masih menjadi kontributor terbesar yaitu sebesar 35.70%, kemudian disusul oleh Jawa Timur sebesar 17.25% dan Sumatera sebesar 15.22%. Wilayah Jawa Tengah memberi kontribusi penjualan sebesar 9.81%, Indonesia Bagian Timur sebesar 7.64%, sedangkan Kalimantan memberi kontribusi sebesar 6.34%.

“Daihatsu Indonesia senantiasa ingin mendekatkan diri dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh Sahabat Daihatsu di Indonesia. Kami senantiasa berkomitmen untuk terus melakukan improvement baik dari segi pelayanan penjualan maupun purna jual. Pencapaian Daihatsu selama ini menunjukkan bahwa merek Daihatsu masih tetap menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Daihatsu di Indonesia,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation.