Daihatsu Surabaya

JUJUM PURNOMO
SALES EXECUTIVE DAIHATSU
PROMO HARGA DAIHATSU
BBM: D7C7C00C
Hot News

Berita

Daihatsu Hi-Max Sasar Dunia Usaha

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan mobil pikap terbarunya, Daihatsu Hi-Max. Daihatsu Kalimantan Barat merespon produk ini dengan sangat optimis.

Sales Supervisor Astra Daihatsu Kalbar, Dino Arsyad mengatakan Hi-Max sangat cocok untuk dunia bisnis, baik UMKM maupun usaha menengah ke atas. Betapa tidak, pikap ini hadir dengan dimensi kompak, dan dirancang untuk mampu bermanuver di jalan sempit. Apalagi harganya tergolong terjangkau.

“Ini cocok untuk usaha di dalam kota yang saat ini sedang sangat berkembang. Selama ini mereka membutuhkan pikap yang terjangkau tetapi andal. Hi-Max merupakan jawaban untuk itu. Apalagi harganya hanya sekitar Rp100 juta saja untuk Pontianak,” ujarnya kepada Pontianak Post, kemarin.

Dia menjelaskan, produk ini dibikin untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong kemajuan dunia usaha di Indonesia, terutama UMKM. Hi Max sendiri memiliki beberapa keunggulan utama, yakni body kompak dengan kemampuan manuver dijalan sempit dan irit bahan bakar. Sedangkan beban yang mampu dibawa sekitar 750 kg hingga satu ton.

Untuk urusan tenaga, pick up teranyar dari Daihatsu ini menggunakan mesin berteknologi 1.000 KR-DE DOHC. Hal ini mungkinkan mobil lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Hi Max hadir dengan dua tipe varian, yaitu standart (AC dan PS)  yang dilenagkapi dengan air conditioner, electric power steering, dan sliding driving seat. Kedua,  versi standart yang dilengkapi dengan spesifikasi satandart, 1 way deck,  dan audio 1DIN/MP3. Ada dua seri untuk Hi-Max, yaitu versi standart dan Rp 103.300.000 untuk versi  dengan AC dan PS.

Dino meyakini produk ini akan laris manis. “Kami terus terang tidak menaruh target penjualan untuk produk ini. Tetapi melihat minat masyarakat, saya kita ini akan seperti (mobil) Siegra dimana, suplai kita belum mampu memenuhi permintaan. Siegra saat ini harus inden dua bulan untuk Kalbar,” ungkap dia.

Fisik mobil ini sendiri belum ada di Pontianak. Hi-Max baru akan diluncurkan besok (12/11). Dino mengatakan, penjualan jor-joraan akan dimulai pada awal tahun depan. “Kami menyasar segmen usaha toko bangunan, gas elpiji, galon, furniture, ekspedisi, elektronik, makanan dan minuman,” imbunya.